EMERGENCY RESPONSE

KUN Humanity System+ bekerja sama dengan relawan dan organisasi lain di seluruh Indonesia dalam menjalankan setiap program-programnya. Tujuan KUN :
– Dapat dengan segera menilai situasi bencana
– Secara tepat mengidentifikasi masalah utama dalam menanggapi bencana, dan
– Dengan cepat mengerahkan tim tanggap darurat bencana.

Ketika terjadi keadaan darurat seperti bencana alam, sasaran kami adalah Memberikan pertolongan pertama untuk menyelamatkan korban jiwa. Selain itu, kami melaksanakan peran mendukung kebutuhan utama. Memastikan akses air bersih, distribusi makanan, sanitasi, dan penanganan awal pasca bencana lainnya.

Dalam sebuah operasi respon emergensi kami juga menginvestasikan waktu kami pada pemulihan di area kesehatan fisik, kesehatan mental/psikologi dan resiliensi, pemulihan infrastruktur, pengembangan/pemberdayaan potensi masyarakat, dan mitigasi terkait dengan kebencanaan, melalui kegiatan-kegiatan yang disesuaikan dengan kondisi dan potensi daerah itu.

Lombok

Gempa Lombok ini menimbulkan kerusakan berat di Kabupaten Lombok Utara dan Lombok Timur, yg berdampak kerusakan hingga 90%. KUN Humanity System+ mengirimkan tim tanggap darurat bencana di kaki gunung Rinjani, tepatnya di desa Genggela

Palu

Palu dan Donggala diguncang gempa 7,4 SR pada Jumat 28 September 2018 pukul 17.02 WIB, dengan Episentrum gempa berada pada koordinat 0.18 Lintang Selatan, 119.85 Bujur Timur dengan jarak 26 km Utara Donggala pada kedalaman 10 km.

Banten

Di Pantai Barat Provinsi Banten dan Lampung, 22 Desember 2018, sekitar pukul 21.27 WIB, tsunami menghantam!
Hal ini dipicu gelombang tinggi oleh cuaca, terjadi hujan lebat dan angin kencang di perairan Anyer, ditambah dengan erupsi oleh anak gunung krakatau.

 THE POWER OF PEOPLE AGAINST POVERTY. JOIN THE MOVEMENT